KalBar, Berlibur Tempat Bupoh.

Posted by Unknown Senin, 15 Juli 2013 0 komentar
Pagi sayahabat bayi semua, Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat serta dalam lindungan Allah SWT...Aamiin...Pagi ini mau bercerita tentang pengalaman saya pergi ke tempat Bupoh  (Nenek). Di usia saya yang masih sangat bayi, yaitu umur 2 bulan aku sudah melaksanakan perjalanan yang jauh selama berjam-jam. Di tambah lagi jalan untuk menuju ke Daerah  Bupoh saya ya lumayan (lumayan jauh dan lumayan bikin bokong kita menjadi bertanduk..hehehe). Tapi, di balik itu, saya sangat enikmati perjalanan itu.
Untuk mencapai tujuan di sana, bisa di tempuh dengan jalan darat mauun udara. Karena sesuatu hal, orang tua saya mengajak saya mengajak saya untuk menggunakan perjalanaan darat. Ada beberapa pilihan penggunaan transportasi darat, ada bis dan taksi yang berbagai macam. Tetapi, orang tua saya lebih percaya menggunakan bis pemerintah yaitu bis DAMRI dengan alasan kenyamanan. Bis ini lebih mengutamakan kenyamanan penumpang karena bekerja tidak mengejar target, untungny lagi pada waktu itu di kendarai oleh sopir yang handal dan sabar *kelihatan dari gaya nyopirnya*.
Jam 06.00 pagi kami sudah mulai berangkat ke terminal DAMRI, jarak dari rumah sekitar15 menit jika memakai mobil. Dan benar saja, 15 menit kami sudah nyampai ke DAMRI. jam keberangkatan jam 8 pagi, kami sengaja berangkat agak awal karena bawaaan barang yang banyak dan juga saya yang masih bayi. Sesampai di DAMRI, seperti biasa para penumpang harus cek in terlebih dahulu sebelum keberangkatan. Waktu sudah enunjukan jam 7.30 dan bis pun sudah stand by di sana. Dengan segera, barang bawaan segera di masukkan di bagian baasi bis.
Perjalanan pun di mulai, terlihat ada beberapa kursi kosong yang masih tersedia. Kayanya akan ada penumpang yang naik dari tempat lain, kemungkinan rumahnya di lewati oleh DAMRI. 1 jam,2jam, 3 jam,4 jam kami lalui di dalam bis, dalam perjalanan ini kondisi jalan masih bisa di katakan bagus. karena hanya ada beberapa tempat yang masih banyak lobang, sekitr jam 12 an kami singgah di Sosok, kalo di hitung2 ya pertengahan antara Pontianak-Sintang. Kurang lebih 40 menit kami beristirahat di sana, sambil menikmati hidangan yang ada di persinggahan sana. Perlu di ketahui, barang2 yang di jual di sana harganya melambung tinggi sekali, up and above in the high lah pokoknya...Tapi apa mau dikata, karena itu kebutuhn ya harus terpenuhi.
Selesai istirahat, kami langsung tancp kembali. Dan kira2 60 km dari sini lah akan merasakan benar2 jalan yang terasa di injak2 oleh gajah..hufffft....badan remuk...tulang pada saling silang dech pokoknya..heheheh. Ya gak apa lah, ini demi tujuan mulia perjalanan kebarat mencari kitab suci...weleh welwh kayak cerita sungokong aja...heheheh
Tiba di sintang pukul 05.30 sore dengan keadaan hujan. Kami bingung karena jemputan belum datang, dan ini memang sebuah anugrah karena kami dapat tumpangan untuk singgah ke tempat orang (juga penumpang dalam satu bis) ke rumahnya, dengan tidak sungkan kami pun menerima nya dengan alasan kasihan si bayi. Cerita ketemu cerita, ternyata beliau kenal dengan Abang saya yang menjadi anggota Tentara dan bekerja di KOREM Sintang. Kami tidak menyangka, ini akan terjadi, tetapi ini lah berkah yang di berikan oleh Tuhan.
Jam 9 malam, jemputa baru datang karena jarak lokasi ke Sintang sekitar 30 km. Pada kondisi biasa ini bisa di tempuh dalam waktu sejam, tetapi karena ketika sudah berangkat tiba2 mobil mengalami e=kerusakan di bagian lampu. Perut kami lapar, dan akhirnya mencari warung yang masih buka. Untungnya masih ada lamongan yang masih buka, dan kami pun singgah untuk mencari makanan. Selesai makan, kami lanjut perjalanan dan sekitar jam 11 malam kami baru nyampai rumah. bayangkan hampir 18 jam kami berada di jalan,,ini sesuatu banget untuk ukuran bayi yang masih berumur 2 bulan. Tapi, Alhamdulillah keadan bayi kami dslsm keadaan selamt.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KalBar, Berlibur Tempat Bupoh.
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://aqilaputrikalbar.blogspot.com/2013/07/kalbar-berlibur-tempat-bupoh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of AQILA PUTRI KALBAR.