LIDAH BUAYA PONTIANAK

Posted by Unknown Selasa, 30 Juli 2013 1 komentar
Lidah Buaya Pontianak
Aloevera tumbuh dengan baik di daerah Kalimantan Barat (Pontianak). Banyak sekali manfaatnya untuk segi ekonomi maupun manfaat lainnya bagi warga Pontianak.  Mulai dari menjadikannya hanya untuk tanaman hias sampai dengan mengolahnya untuk dikonsumsi dan maupun menaikkan nilai ekonomi.
Lidah Buaya Pontianak
 Lidah Buaya Pontianak, mengambil sepotong dari tanaman lidah buaya dan mengoleskan untuk luka bakar atau Untuk keperluan pengobatan pencahar dengan jus lidah buaya . Lidah Buaya Pontianak, Ada sekitar enam hektare lahan di kawasan Pontianak Selatan dan Pontianak Tenggara yang saat ini telah dialihfungsikan menjadi kawasan perumahan, makanya sekarang pengembangan aloevera terpusat di Pontianak Utara
Lidah buaya ini ternyata bisa tumbuh dengan baik di daerah khatulistiwa. Padahal, di tahun 1999, pengembangan lidah buaya pada lahan gambut dipandang sesuatu yang sulit dilakukan.

Lidah Buaya Pontianak atau Aloe Vera adalah spesies Aloe, asli Afrika Utara. Ini adalah tanaman sukulen stemless atau sangat pendek bertangkai tumbuh 80-100 cm,  Sering disebut 'tanaman ajaib' atau 'penyembuh alami', tumbuh subur di iklim hangat dan kering, dan bagi banyak orang itu tampak seperti kaktus dengan daun berduri berdaging. Ada sekitar 400 spesies Aloe, tetapi itu adalah Barbadensis Miller Aloe Lidah Buaya Pontianak bisa dilihat di lokasi Aloe Vera Centre yang terletak di Jalan Budi Utomo, Siantan Hulu, Pontianak Utara, Kalimantan Barat (Kalbar). Dengan lahan serta fasilitas yang memadai, Aloe Vera Centre resmi berdiri pada 2002 dan berada di bawah manajemen Pemerintah Kota Pontianak. Lidah Buaya Pontianak Center adalah sebuah pusat pengkajian dan pengembangan lidah buaya yang dibentuk berdasarkan kerja sama Pemerintah Kota Pontianak dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Kalimantan Barat dan BPPT Serpong. Keberadaannya telah memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.
Berikut adalah hasil olahan berbahan dasar lidah buaya.


1. Dodol Lidah Buaya khas Pontianak


Harga : Rp. 20.000, -/ Bungkus ( isi 10) (Kecil)
Harga : Rp. 40.000, -/ Bungkus ( isi 25) (Besar)


Jelly Lidah Buaya
Pelepah Lidah Buaya yang diolah dengan jelly.Manis manis kenyal.
Harga mulai Rp.7.500,-






Permen Lidah Buaya
Daging pelepah Lidah Buaya dan gula pasir menjadi bahan utama dari permen ini. Mengandung Vitamin E. Pasti disukai anak-anak dan tetap sehat.
Harga mulai Rp.7.500,-





Cokelat Lidah Buaya
Cokelat Lidah buaya memiliki citrasa coklat yang berbeda dari coklat biasa, selain itu juga sangat baik untuk kesehatan kulit karena banyak mengandung vitamin E. Cocok juga untuk kamu yang ingin terus makan coklat tanpa menambah berat badan dan lebih memperhalus kulit.
Harga mulai Rp.12.000,-


Teh Lidah Buaya
Bosan dengan teh yang itu-itu saja? Cobain yang ini. Selain enak, juga memiliki kandungan yang baik untuk kulit dan sekaligus bisa melangsingkan badan lho...
Harga mulai Rp.17.500,-




Minuman Lidah Buaya
Sekilas mirip dengan Nata de Coco bedanya ada garis hijau yang merupakan serat Lidah Buaya di tiap potongannya. Segar dan menyehatkan.
Harga mulai Rp.3.000,-





Stik Lidah Buaya
Orang Pontianak nggak pernah kehabisan ide untuk mengolah Lidah Buaya. Kali ini Pelepah Lidah Buaya diolah menjadi makanan ringan yang bentuknya mirip kue bawang. Tentunya dengan manfaat lidah buaya di setiap gigitan...
Harga mulai Rp.8.500,-





Kerupuk Lidah Buaya Panggang
Dari namanya aja udah kebayangkan unik dan enaknya? Buruan cicipin...
Harga mulai Rp.17.500,-





Kerupuk Lidah Buaya Aneka Rasa
Pengen goreng kerupuk Lidah Buaya sendiri. Tenang, ada kok yang mentahnya. Tersedia rasa bawang putih, pedas manis dan original.
Harga mulai Rp.14.000,-

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: LIDAH BUAYA PONTIANAK
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://aqilaputrikalbar.blogspot.com/2013/07/lidah-buaya-pontianak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mba, bisa minta no. Hp yang bisa dihubungi, mau tanya-tanya tentang lidah buaya

Posting Komentar

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of AQILA PUTRI KALBAR.